PUPR Mamuju

DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN MAMUJU

Search

DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN MAMUJU

DPUPR KAB. MAMUJU DAN KEJARI MAMUJU MELAKUKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA

Selasa 11 Oktober 2022, bertempat di Waterpark Maleo Convention Hotel Jalan Yos Sudarso, Kel. Binanga Kec. Mamuju telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan Kejaksaan Negeri Mamuju sebagai tindak lanjut atas Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Mamuju dengan Kejaksaan Negeri Mamuju.

Ruang lingkup kerjasama ini dalam hal penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara terhadap program kegiatan pembangunan yang berada pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang antara lain layanan bantuan hukum, layanan pertimbangan hukum, layanan tindakan hukum lain, pengembalian/pemulihan aset, penagihan tunggakan sumber penerimaan, pendampingan hukum serta bantuan hukum dalam rangka mendukung upaya program pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, pendampingan hukum serta bantuan hukum dalam rangka mendukung proyek strategis daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah serta peningkatan kompetensi teknis sumber daya manusia.

Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju H. Subekhan,SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini hanya pada penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara bukan pidana dalam penyelanggaraan program pembangunan di Kabupaten Mamuju, sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamuju Basit, SH.,MH dalam sambutanya menyampaikan pentingnya kerjasama ini dalam hal penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dalam rangka mengurangi hambatan-hambatan yang ada serta memaksimalkan program-program kegiatan pembangunan yang telah direncanakan.

 

Penulis: Abd. Rahman, SE